WHO Soroti Perbaikan Penanganan Covid-19 di Indonesia, Puan: Keberhasilan Atas Kontribusi Semua Pihak

- 10 September 2021, 15:16 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani /Syaiful Amri/Publiktanggamus.com

PUBLIKTANGGAMUS.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyoroti sejumlah perbaikan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Ketua DPR RI Puan Maharani menilai keberhasilan penurunan kasus Corona di Indonesia berkat kontribusi semua pihak, termasuk upaya nyata penanganan Covid-19 oleh pemerintah.

Adapun hal yang disoroti WHO adalah angka positivity rate Corona di Indonesia yang kini berada di angka 6,6 persen, padahal Juni hingga Agustus angkanya masih tinggi.

Baca Juga: Arief Poyuono: Ada Garong di Proyek Formula E? KPK dan Kejaksaan Sikat Saja

Angka positivity rate Corona di Indonesia saat ini nyaris menyentuh batas aman 5%.

”Keberhasilan penurunan kasus Corona di Indonesia buah dari gotong royong seluruh elemen bangsa, termasuk dari masyarakat yang mau bekerja sama terhadap setiap kebijakan pemerintah mengenai penanganan Covid-19,” kata Puan, Jumat 10 September 2021.

Angka positivity rate 6,6% menunjukkan penularan Corona di Indonesia sudah jauh lebih baik daripada puncaknya di pertengahan Juni sampai Agustus.

Baca Juga: TBRC Beberkan Hasil Survei Parpol dan Tokoh Bakal Capres 2024, Hasilnya Mengejutkan

Di mana angka positivity rate menyentuh hingga 30%. Puan mengatakan, penurunan kasus Covid-19 tidak terlepas dari penanganan yang baik oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Syaiful Amri


Tags

Terkait

Terkini