2 Tahun Kinerja Pemerintahan Jokowi-M'aruf Amin Dibedah Lewat Survei Nasional, Ini Hasilnya

- 9 Januari 2022, 11:45 WIB
Ilustrasi. Kabinet Jokowi atau Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.
Ilustrasi. Kabinet Jokowi atau Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. /Foto: Dok. Setkab

PUBLIKTANGGAMUS.COM - Survei persepsi publik tentang opini masyarakat terhadap 2 tahun kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dan preferensi terhadap Partai Politik dan sejumlah tokoh yang berpotensi menjadi capres kian bermunculan.

Kali ini giliran Suvei Nasional yang berupaya membedah dan memotret persepsi masyarakat dalam memberikan pilihan pada Partai Politik dan Tokoh.

Menurut Koordinator Survei Nasional Permadi Yuswiryanto, hal yang dikedepankan tentang survei ini pertama tentang pendapat masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi-Maruf Amin terhadap persoalan ekonomi akibat dampak Covid-19.

Baca Juga: Hasil Survei Terbaru Desember 2021: Inilah Partai dan Kandidat Capres Terfavorit Pilihan Responden

"Dari akumulasi kepuasan masyarakat dalam 2 tahun Pemerintahan Jokowi-Ma,ruf Amin yang menjadi sorotan adalah penurunan pertumbuhan ekonomi akibat dampat pandemi Covid," kata Koordinator Survei Nasional Permadi Yuswiryanto, dalam keterangan yang diterima PublikTanggamus.com, Sabtu 8 Januari 2022.

Dari pandangan dan jawaban responden sebanyak 83,8 persen merasa puas dengan kinerja pemerintah, dan sebanyak 10,5 persen tidak puas sedangkan 5,7 persen tidak memberikan jawaban.

Grafik Kinerja
Grafik Kinerja

Setelah dua tahun pandemik Covid mempengaruhi kehidupan masyarakat, dari hasil survei didapati bahwa masyarakat memberikan respon positif terhadap kondisi ekonomi Indonesia di tahun 2022.

Baca Juga: Mengejutkan! Ada Pejabat Kelahiran Bandar Lampung Bersanding dengan Ganjar Pranowo dalam Survei LSI Terbaru

Masyarakat di Indonesia memiliki optimisme tentang pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan. Dari hasil survei yang telah  dilakukan, 76,7 % responden  memberikan respon positif terhadap kondisi ekonomi masa depan.

Halaman:

Editor: Syaiful Amri


Tags

Terkait

Terkini

x