Kader Gerindra Acungkan Dua Jempol untuk Kejagung yang Imbasnya pada Survei Penilaian Publik terhadap Jokowi

- 31 Desember 2021, 04:56 WIB
Kader Partai Gerindra Arief Poyuono
Kader Partai Gerindra Arief Poyuono /Syaiful Amri/PublikTanggamus.com

PUBLIKTANGGAMUS.COM - Kader Gerindra Arief Poyuono memuji kinerja Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam penuntasan kasus-kasus besar termasuk Kementerian dan lembaga terkait dalam penanganan pandemi Covid-19 hingga menjelang tutup tahun 2021.

Meski belum 100 persen berhasil menyelesaikan sederet kasus di pusat dan daerah, tapi Kejagung sudah mampu menunjukan itikat baiknya untuk memburu koruptor termasuk menuntaskan perkara-perkara besar yang selama ini jadi PR dan sorotan publik.

”Kalau boleh angkat jempol, ya saya kasih dua jempol deh. Kejaksaan di daerah khususnya Kejagung bekerja cepat, dan lumayan berani, yang begini bikin rakyat seneng,” tutur Arief Poyuono kepada PublikTanggamus.com, Jumat 31 Desember 2021.

Baca Juga: Arief Poyuono: Maraknya Pinjol Bukti Perbankan dan BUMN Gagal

Sejumlah kasus besar seperti Asabri, Jiwasraya, pengkapan buronan asal Lampung di Bali Sugiharto Wiharjo alias Alay dan sejumlah kasus lainnya di pusat dan daerah akan jadi cermin kinerja perangkat hukum.

Semoga ini juga menjadi pemantik bagi Kepolisian, KPK untuk berani dalam menunjukan hasil kinerjanya. Karena sebuah institusi penegak hukum itu sejatinya mampu menunjukan hasil kerja sebanding dengan slogan-slogannya. 

”Yang menarik dari Kejagung misalnya, berani mengambilalih sebuah kasus jika dicermati penuntutannya janggal seperti kasus istri divonis setahun karena mengusir suami pemabuk di Jawa Barat. Sisi humanisnya mengena, ini yang diminta masyarakat,” ucap pria yang sempat menjadi juru bicara calon presiden Prabowo-Sandiaga Uno tersebut.

Kinerja baik ini yang menurut Arief Poyuono menjadi dasar masyarakat menilai hasil kinerja Pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Viral Kecemplung Parit, Arief Poyuono Sindir Anies Baswedan Lewat Video, Isinya Mak Jleb!

Halaman:

Editor: Syaiful Amri


Tags

Terkait

Terkini