Dasco Sebut Ada Desakan Prabowo Nyapres Lagi, Hasto: Kami Tak Asal Pilih Kandidat

- 26 Oktober 2021, 03:11 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Komandan Upacara Brigjen TNI Yusuf Ragainaga mengecek kesiapan pasukan pada upacara penetapan Komponen Cadangan Tahun Anggaran 2021 di Pusdiklatpassus, Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis 7 Oktober 2021.
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Komandan Upacara Brigjen TNI Yusuf Ragainaga mengecek kesiapan pasukan pada upacara penetapan Komponen Cadangan Tahun Anggaran 2021 di Pusdiklatpassus, Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis 7 Oktober 2021. /Antara/HO/Indonesia Defense Magz/pras/rwa

PUBLIKTANGGAMUS.COM - Sufmi Dasco Ahmad terang menyebut ada desakan Prabowo Subianto mencalonkan kembali sebagai calon presiden di 2024. Sementara PDIP tidak asal pilih kandidat.

Dikatakan Sufmi Dasco Ahmad ada sekitar 12 provinsi yang meminta Prabowo Subianto kembali mencalonkan diri sebagai presiden dari Partai Gerindra.

Tentu saja, desakan dari berbagai daerah itu mempengaruhi kebijakan Gerindra untuk menentukan. Meski begitu, Dasco menegaskan DPP Partai Gerindra belum menyatakan apapun tentang Pilpres 2024.

Baca Juga: Keren! Prabowo Dicalonkan Lagi, PKB Kirim Kode

Untuk itu, ia pun meminta sejumlah DPD yang akan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo untuk melakukan konsolidasi dan menjaga kekompakan.

”Seluruh aspirasi yang masuk nanti akan disampaikan ke Ketua Umum Prabowo Subianto. Pasti akan,” terang Sufmi Dasco Ahmad.

Sementara itu, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam siaran persnya menyebut Pilpres 2024 partainya tidak asal comot menetapkan calon.

Baca Juga: Pasangan Prabowo-Puan Kalah Jika PDIP Paksakan Berduet, Ini Uji Statistiknya

Yang terpenting sebagai upaya melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Halaman:

Editor: Syaiful Amri


Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah