Terbukti Pagelaran Formula E Tidak Ada Persiapan Matang dan Jelas, Kent: Batalkan Saja!

- 10 Oktober 2021, 02:37 WIB
 Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth /PublikTanggamus.com/Hardiyanto Kenneth

PUBLIKTANGGAMUS.COM - Pemprov DKI Jakarta tengah mengkaji lima opsi lokasi yang akan digunakan untuk sirkuit balapan mobil listrik Formula E pada 2022. Di antara lokasi tersebut ada di Senayan dan Pantai Kita Maju Bersama di Pulau Reklamasi.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth mengatakan, sejak awal Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memang tidak mempunyai perencanaan yang matang terkait dengan pagelaran ajang balapan mobil listrik tersebut.

Dari awal sudah diduga, jika ajang balap mobil listrik Formula E tidak mempunyai perencanaan dan persiapan yang matang, baik dari segi lintasan dan yang lain-lain.”Dan ini juga secara tidak langsung menegaskan bahwa ada masalah di dalam studi kelayakan penyelenggaraan Formula E," papar Kenneth, Sabtu 8 Oktober 2021.

Baca Juga: Formula E Digelar Juni 2022, Tina Toon: Apa Manfaatnya Buat Rakyat?

Pria yang akrab disapa Kent ini menambahkan, jika memang tidak pasti untuk menyelenggarakan Formula E lebih baik batalkan saja dan tarik semua dana yang sudah masuk kepada FEO Ltd selaku promotor dan pemegang lisensi Formula E.

”Kalau memang tidak pasti untuk menggelar Balapan Mobil Listrik Formula E, ya batalkan saja kegiatan ini, jangan ngotot dan maksalah jika tidak punya persiapan yang matang,” tandas Kent.

Kent mengaku sempat membaca pendapat dari rekan sejawat DPRD DKI yang kebetulan mendukung dilaksanakannya pagelaran mobil balap listrik Formula E ini. Mereka membandingkan Formula E ini dengan balapan Motor GP Sirkuit Mandalika. Mengapa muncul kesan balapan Motor GP Sirkuit Mandalika didukung sedangkan Formula E tidak.

Baca Juga: Desakan Pembatalan Formula E Kian Masif, Merry Hotma: Prioritaskan Rakyat Jangan Dipaksakan

”Saya akan bantu untuk menjabarkan secara detail. Jadi bisa membandingkan secara Apple to Apple, mudah-mudahan bisa tercerahkan,” timpalnya.

Halaman:

Editor: Syaiful Amri


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x