Formula E Digelar Juni 2022, Tina Toon: Apa Manfaatnya Buat Rakyat?

- 27 September 2021, 16:48 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Agustina Hermanto
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Agustina Hermanto /Syaiful Amri/PublikTanggamus.com/Syaiful Amri

PUBLIKTANGGAMUS.COM - Diskursus gelaran Formula E yang digagas Gubernur Anies Baswedan rencananya akan tetap dilaksanakan pada bulan Juni 2022.  Rencana ini terus berkembang dan tak jarang menuai penolakan, khususnya dari PDI Perjuangan dan PSI.  

Formula E ini pun seakan menjadi pertaruhan Anies Baswedan dalam melancarkan misinya. Tak pelak, gagasan ini terus menggelinding seperti bola salju yang menuai pro dan kontra.

Dalam satu bulan setelah Interpelasi F PDIP dan PSI DPRD DKI Jakarta diusulkan, hampir setiap hari geliat-geliat suara masyarakat terus bermunculan, dimulai dari Diskusi-diskusi publik mengkritisi Formula E.

Baca Juga: Desakan Pembatalan Formula E Kian Masif, Merry Hotma: Prioritaskan Rakyat Jangan Dipaksakan

Serangkaian karangan bunga yang memenuhi halaman Kantor DPRD, penggalangan Angket, Poling, petisi hingga aksi-Aksi demonstrasi yang secara bergelombang dilakukan warga DKI Jakarta.

Di awali dari terbitnya Instruksi Gubernur Anies Baswedan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta No.49 tahun 2021 yang menyebutkan bahwa gelaran Formula E menjadi salah satu program Prioritas yang harus dilaksanakan sebelum masa jabatan Gubernur Anies Baswedan selesai.

Sejumlah pihak menyebutkan bahwa Gelaran Formula E selain tidak memberikan kemanfaatan apapun bagi warga Jakarta juga menimbulkan dampak dosa ekologis karena telah merusak kawasan cagar budaya di area Monumen Nasional (Monas).

Baca Juga: Arief Poyuono: Ada Garong di Proyek Formula E? KPK dan Kejaksaan Sikat Saja

Agustina Hermanto yang lebih familiar dikenal dengan nama Tina Toon, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan sebagai salah satu pengusul Hak INterpelasi tentang Formula E berpendapat bahwa Hak Interpelasi adalah Hak Bertanya dan semestinya dimanfaatkan dengan baik oleh Gubernur Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Syaiful Amri


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x