Bareng Budi Gunawan, Puan Dibekali Kerupuk dan Asinan Saat Mampir ke Karadenan

- 29 September 2021, 23:10 WIB
Puan meninjau vaksinasi door to door bersama Kepala BIN Budi Gunawan di RW 11, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu 29 September 2021. Saat datang, Puan disambut oleh sejumlah anak-anak di lokasi.
Puan meninjau vaksinasi door to door bersama Kepala BIN Budi Gunawan di RW 11, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu 29 September 2021. Saat datang, Puan disambut oleh sejumlah anak-anak di lokasi. /Syaiful Amri/DPR RI

PUBLIKTANGGAMUS.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani hari ini meninjau vaksinasi door to door yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN). Selain meninjau vaksinasi, Puan juga sekaligus mengunjungi beberapa UMKM.

Puan meninjau vaksinasi door to door bersama Kepala BIN Budi Gunawan di RW 11, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu 29 September 2021.

Saat datang, Puan disambut oleh sejumlah anak-anak di lokasi. “Selamat datang Ibu Puan,” ujar anak-anak itu.

Baca Juga: Hiraukan Elektoral, Zulkifli Hasan: Pancasila Mengajarkan Gotong-Royong Bukan Meninggalkan

Puan pun membagikan buku dan alat tulis untuk anak-anak yang berada di lingkungan lokasi vaksinasi door to door. Kemudian perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu mendatangi rumah-rumah warga yang menjalani vaksinasi.

“Anaknya sudah semua divaksin? Bapak, ibunya semua yang di rumah juga sudah? Pokoknya ajak semua, om dan tantenya, semua divaksin supaya sehat,” ungkap Puan.

Permukiman warga yang didatangi Puan berada di pinggiran Setu. Daerah tersebut menjadi sentra UMKM kerupuk sehingga Puan sekaligus ikut melihat proses pembuatannya.

Baca Juga: Yunarto Wijaya Samakan Gatot Nurmantyo dengan Vina Panduwinata: Gak Mau Kalah Setiap September Manggung

Kepada salah seorang pemilik usaha kerupuk bernama Ilyas, Puan bertanya bagaimana bisnis penjualan kerupuk yang biasanya didistribusikan ke pasar-pasar. Mengingat banyak UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Syaiful Amri


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah