Hampir Mengejar Ganjar, Drone Emprit: Puan Maharani Makin Populer Lewat Baliho, Kok Bisa?

- 9 Agustus 2021, 05:28 WIB
Dalam sebuah kesempatan Ketua DPR RI Puan Maharani berada di tengah-tengah kerumunan anak sekolah dasar.
Dalam sebuah kesempatan Ketua DPR RI Puan Maharani berada di tengah-tengah kerumunan anak sekolah dasar. /Publiktanggamus.com/DOK/DPR RI

PUBLIKTANGGAMUS.COM - Ramainya percakapan soal baliho Puan Maharani di berita online dan media sosial ternyata ikut menggerek popularitas Ketua DPR RI tersebut.

Hal tersebut dibuktikan oleh hasil analisis Drone Emprit, sistem monitoring percakapan di platform online berdasarkan big data.

Baca Juga: Lempar Senyum Sambil Kepalkan Tangan Puan Maharani Ajak ASEAN Bersatu Lawan Ganasnya Varian Delta

Menurut hasil monitoring Drone Emprit pada 7 Juli 2021-7 Agustus 2021dari sejumlah tokoh politik yang memasang baliho.

Ternyata hanya Puan yang popularitas atau eksposurnya (share of voices) di berita online dan Twitter bertengger di urutan empat besar. Ini diselaraskan dengan intensitas Politisi PDI Perjuangan ini yang kerap turun ke masyarakat lewat kunjungan kerjanya. 

Baca Juga: Puan Maharani Komentari BSU: Bantuan untuk Pekerja Tidak Boleh Molor!

Eksposur masing-masing tokoh di berita online dan Twitter mulai dari yang teratas yakni Anies baswedan (43% berita online - 50% Twitter), Ganjar Pranowo (25% - 27%), Ridwan Kamil (19% - 12%) dan Puan Maharani (13% - 12%).

”Anies paling banyak diserang di medsos, popularitasnya selalu tertinggi. Puan juga makin populer, lewat baliho yang banyak disindir dan jadi meme netizen,” kata Pendiri Drone Emprit, Ismail Fahmi, lewat akun Twitternya, @ismailfahmi, Minggu 8 Agustus 2021.

Baca Juga: Menko Airlangga Hartarto Titip Pesan ke Pemda untuk Lebih Kreatif Manfaatkan Dana Transfer Daerah

Halaman:

Editor: Syaiful Amri


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah