Puan Maharani Komentari BSU: Bantuan untuk Pekerja Tidak Boleh Molor!

- 5 Agustus 2021, 12:29 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat memberikan bantuan untuk petugas kemanan di lingkungan Senayan, Jakarta, Kamis 5 Agustus 2021.
Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat memberikan bantuan untuk petugas kemanan di lingkungan Senayan, Jakarta, Kamis 5 Agustus 2021. /FOTO DPR RI

PUBLIKTANGGAMUS.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Pemerintah Pusat dan Daerah mempercepat pencairan bantuan untuk para pekerja terdampak pandemi Covid-19.

Kader PDI Perjuangan ini menekankan, bantuan lewat program Bantuan Subsidi Upah (BSU) harus sudah cair pada pekan ini untuk dapat dirasakan masyarakat.

”Masa PPKM ini sudah masuk sebulan, artinya subsidi untuk upah bulanan (BSU) pekerja terdampak seharusnya sudah cair,” kata Puan di Jakarta, Kamis 5 Agustus 2021 seperti dikutip publiktanggamus.com dalam siaran persnya.

Baca Juga: Komitmen Lawan Narkoba, 19 Narapidana Dipindah ke Nusakambangan

Wanita yang sampat menduduki posisi Menko PMK ini memahami proses admnistrasi  dan validasi data calon penerima yang memerlukan waktu.

Namun, hendaknya waktu tersebut tidak boleh melebihi tenggat sebulan setelah PPKM dibelakukan.

”Bantuan tersebut harus sudah masuk ke rekening pekerja dalam pekan ini. Tidak boleh molor sampai pekan depan, karena ini berkaitan dengan ‘dapur’ para pekerja,” imbuh Puan terkait program di bawah koordinasi Kemenaker ini.

Baca Juga: Buntut Berbikini Pinggir Jalan, Dinar Candy Dibekuk Polisi

Selain soal waktu pencairan, Puan juga meminta pemerintah mengdengarkan suara-suara pekerja yang merasa belum terakomodir dengan program BSU ini.

Halaman:

Editor: Syaiful Amri

Sumber: DPR RI


Tags

Terkait

Terkini

x