Muhaimin Iskandar Angkat Bicara Soal Rumor Perombakan Kabinet

- 1 Desember 2021, 22:44 WIB
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat menyampaikan ucapan dalam peringatan Hari Lahir ke-22 Fraksi PKB DPR dan acara Hari Santri Nasional 2021 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta 11 Januari 2021.
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat menyampaikan ucapan dalam peringatan Hari Lahir ke-22 Fraksi PKB DPR dan acara Hari Santri Nasional 2021 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta 11 Januari 2021. /Antara/Sigid Kurniawan

PUBLIKTANGGAMUS.COM - Isu perombakan kabinet mencuat di kalangan politisi hingga sampai ke telinga ketua umum seluruh partai, Muhaimin Iskandar akhirnya angkat bicara.   

Ia menyebut, reshuffle atau perombakan kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hal yang lumrah terjadi, namun ini baru sebatas rumor. 

Balum ada klarifikasi secara khusus yang disampaikan Presiden Jokowi ke Ketua Umum Partai, terlebih hak perombakan kabinet merupakan wewenangnya.

Baca Juga: Taliban Siap Umumkan Kabinet Pemerintahan Baru Afghanistan

"Isu reshuffleberkembang sekali ya, tapi ini baru sebatas isu atau rumor ya," terang Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar usai membuka kegiatan Garda Bangsa di Jakarta, Rabu 1 Desember 2021 malam.

Tradisi yang bisa dilakukan Presiden Jokowi, sebelum mengambil keputusan, kerap mengajak diskusi dengan para ketua umum khususnya partai pengusung.

Pembicaraan yang dilakukan tentu berkaitan dengan langkah yang akan dilakukan. Sebab sejuah ini komunikasi yang dilakukan Istana dengan partai pendukung cukup kuat.

Baca Juga: PAN: Jokowi Bakal Lakukan Reshuffle pada 8 Desember 2021

"Kalau ada yang begitu (reshuffle,rec) biasanya Presiden meghubungi, waktunya ya kadang mepet, tapi itu kan hak Presiden, kalau sampai sekarang ngak ada ya," imbuh Wakil Ketua DPR RI itu. 

Halaman:

Editor: Syaiful Amri


Tags

Terkait

Terkini