PPKM Level 4 Diperpanjang, Puan Maharani Ajak Jaga Momentum Baik

- 10 Agustus 2021, 13:30 WIB
Puan Maharani
Puan Maharani /

PUBLIKTANGGAMUS.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga momentum penurunan laju penularan Covid-19 yang terjadi beberapa hari terakhir ini.

Dia berharap momentum baik ini tetap terjaga setelah pemerintah memutuskan perpanjangan PPKM Level 4, meski dengan uji coba pembukaan mal dan pembukaan tempat ibadah secara terbatas.

Baca Juga: Jokowi Ucapkan Selamaat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah

“Relaksasi ekonomi dan sosial keagamaan ini juga harus direspons dengan penuh tanggung jawab oleh seluruh lapisan masyarakat, yakni dengan tetap ketat melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Puan di Jakarta, Selasa 10 Agustus 2021.

Mantan Menko PMK ini mengatakan, tanggung jawab bersama masyarakat dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M), semata-mata agar kondisi penularan Covid-19 tidak kembali seperti Juli lalu.

Baca Juga: Ini Penjelasan Tekhnis Kemenkes Khusus Masyarakat yang Tak Punya NIK tapi Ingin Divaksin

Baca Juga: Mentimun Ada Efek Sampingnya Loh

“Mari kita jaga bersama-sama kondisi yang berangsur membaik ini dengan penuh tanggung jawab,” kata Puan seraya mengingatkan pengawasan prokes oleh petugas di lapangan juga tetap diperlukan.

Selain itu, Puan juga berharap dalam masa perpanjangan PPKM Level 4 ini, pemerintah bisa menekan dua indikator yakni angka kematian dan positivity rate.

Halaman:

Editor: Syaiful Amri


Tags

Terkait

Terkini