Puan Minta Sel Kerangkeng di Langkat Diusut, Migrant Care Lapor ke Komnas HAM

- 26 Januari 2022, 14:13 WIB
Perbudakan Manusia Modern oleh Mantan Bupati Langkat, Ternyata Sudah Berlangsung 10 Tahun dan Buruh Mengalami Penyiksaan
Perbudakan Manusia Modern oleh Mantan Bupati Langkat, Ternyata Sudah Berlangsung 10 Tahun dan Buruh Mengalami Penyiksaan /PMJNews/

PUBLIK TANGGAMUS - Ketua DPR RI Puan Maharani berharap agar temuan sel kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin-angin diusut tuntas.

“Saya mengutuk keras apabila temuan mengenai perbudakan manusia di Langkat benar terjadi. Ini kasus yang serius dan harus segera diusut,” ujar Puan, Rabu 26 Januari 2022.

Kasus mengenai sel kerangkeng untuk manusia di rumah Bupati Langkat nonaktif berawal dari laporan Migrant Care usai Terbit Perangin-angin terseret kasus suap.

Baca Juga: Bukan Merendahkan, Timor Leste Terlalu Enteng Lawan Timnas Indonesia

Disampaikan Migrant Care, kerangkeng penjara digunakan untuk menampung pekerja kelapa sawit.

Ada puluhan orang yang disebut berada dalam sel kerangkeng itu. Migrant Care pun mengungkap para pekerja harus bekerja di kebun sawit milik Bupati lebih dari 10 jam setiap harinya.

Mereka dimasukkan ke dalam kerangkeng penjara sehingga tak memiliki akses keluar. Selain itu, para pekerja tidak digaji hingga ada yang mengalami penganiayaan.

Baca Juga: Atta Halilintar Sebut Minta Doa Jelang Aurel Hermansyah Melahirkan, Usai Sambangi Dorce Gamalama

Migrant Care telah melaporkan kasus ini ke Komnas HAM karena menilai telah terjadi perbudakan modern si rumah Bupati Langkat.

“Saya minta jangan sampai ada lagi perbudakan di mana pun di Tanah Indonesia ini,” tegas Puan.

Halaman:

Editor: Syaiful Amri


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x