1000 Unit Khusus Penggemar Xiaomi, Ada CyberDog yang Bisa Mengikuti pemiliknya dan Menavigasi Rintangan

- 12 Agustus 2021, 09:46 WIB
Cyberdog Super Komputer AI
Cyberdog Super Komputer AI /XIAOMI

PUBLIKTANGGAMUS.COM - Bersamaan dengan perilisan Mi Mix 4, Xiaomi juga mempresentasikan CyberDog, Robot berkaki empat open-source yang ditujukan bagi developer untuk membangun dan membuat aplikasinya.

Mesin yang menyerupai Spot versi Boston Dynamics akan tetapi dengan ukuran yang lebih besar, adalah sebuah karya untuk ilmu pengetahuan teknik Xiaomi, termasuk motor servo miliknya.

Baca Juga: Catat, Kuota Internet Kemendikbudristek Tak Bisa Akses Medsos dan Gim

Robot anjing ini menjalankan versi NVIDIA Jetson Xavier NX, yang telah dijuluki superkomputer AI terkecil di dunia. Dalam hal mengenali dunia sekitarnya, CyberDog memiliki 11 sensor di seluruh tubuhnya, termasuk sensor sentuh dan ultrasonik, kamera, dan GPS untuk membantunya "berinteraksi dengan lingkungannya."

Baca Juga: Komnas HAM Kumpulkan Bukti Atas Dugaan Pengerusakan Mobil Ketua AJI Jayapura

Xiaomi mengatakan bahwa teknologi ini cukup baik untuk memungkinkan CyberDog mengikuti pemiliknya dan menavigasi rintangan. Ia juga mampu mengidentifikasi postur dan melacak wajah manusia, memungkinkannya untuk memilih dan melacak individu dalam suatu kelompok.

Untuk sekarang ini, Xiaomi tidak menjual CyberDog sebagai produk untuk pasar umum, mereka saat ini akan merilis 1.000 unit ini khusus kepada para "penggemar Xiaomi, insinyur, dan penggemar robotika untuk bersama-sama mengeksplorasi kemungkinan besar CyberDog." Ini akan difasilitasi oleh komunitas open-source, yang diselenggarakan oleh Xiaomi, yang dapat diikuti dengan pembangunan laboratorium robotika untuk meletakkan jalur bagi “inovasi masa depan.”

Baca Juga: Ada Skin Teknologi Tesla Dan Bentar Lagi 24 Agustus PMPL ID Season 4 Berlangsung

Tentu saja, produk ini sudah bisa dipastikan tidak murah, dan orang-orang yang mau terlibat harus mengeluarkan 9.999 yuan atau sekitar $1.540 yang jika dikonversi ke rupiah sekitar 22 jutaan untuk mendapatkan salah satunya.***

Halaman:

Editor: Syaiful Amri

Sumber: Xiaomi


Tags

Terkait

Terkini