Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika 12 November 2021

5 November 2021, 22:38 WIB
Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Lombok Tengah. /

PUBLIKTANGGAMUS.COM - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah lewat unggahan di media sosial pribadinya menyatakan, bahwa sirkuit Mandalika di Lombok Tengah akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 12 November mendatang.

"Selain meresmikan Sirkuit motoGP Mandalika di Lombok Tengah, tanggal 12 November ini Insya Allah Presiden RI Pak Jokowi akan meresmikan juga Bendungan Bintang Bano di KSB," tulis Zulkieflimansyah di Twitter, Jumat, 5 November 2021.

"Selain akan membantu pengairan di KSB, bendungan Bintang Bano ini akan menjadi destinasi wisata yang sangat indah," tambahnya.

Baca Juga: PBSI: Trofi Thomas Cup Tiba di Indonesia

Persiapan penyelenggaraan balapan pemungkas WBSK di Mandalika ini pun disebut telah mencapai tahap final. Lintasan balap telah selesai dalam pengerjaan dan tribune untuk penonton juga telah terpasang.

Setelah sukses menggelar WSBK Indonesia 2021, Sirkuit Mandalika resmi jadi seri kedua dalam jadwal MotoGP 2022 yang telah dirilis, Kamis (7/10).

MotoGP 2022 akan berlangsung sebanyak 21 seri yang akan berlangsung mulai Maret hingga November.

Dalam kalender MotoGP 2022 terdapat dua seri baru yaitu Indonesia dan Finlandia. Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia, akan menggelar seri kedua MotoGP musim depan pada 20 Maret 2022.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Minggu Ini: MU vs Man City

Editor: Ardi Hariadi

Tags

Terkini

Terpopuler